» » » » » Harga Bahan Poko Masih Stabil Di Pasar Parungpanjang

PARUNG PANJANG - Meski sudah mendekati hari raya idul fitri, harga kebutuhan pokok seperti daging dan sayur mayur masih stabil di Pasar Parung Panjang. Para pedaganpun mengaku untuk pertengahaan ini belum ada tanda-tanda ada kenaikan harga.

Sekitar 13 hari lagi menjelang idul fitri para pembelipun masih terlihat santai karna tidak ada lonjakan harga yang fantastis, seperti harga cabai, bawang merah, bawang putih dan sayur mayur seperti biasanya. Hanya saja, harga tomat dari sebelumnya Rp 8000 rupiah perkilo, saat ini mengalami kenaikan Rp 2000 ribu rupiah menjadi Rp 10.000 per kilo gram.

Onih (35), slaah seorang pedagang sayuran di Pasar Parung Panjang, mengaku untuk lonjakan harga sayur mayur belum ada tanda-tanda kenaikan untuk saat ini, masih stabil dari harga sebelumnya. 

"Untuk harga sayur mayur yang naik saat ini hanya tomat saja, tetapi seperti biasanya mendekati 3 hari sebelum lebaran harga sayuran mengalami kenaikan, termasukbharga yang lain," jelasnya.

Ditempat yang sama, Seno (40), salah satu pedagang daging menambahkan, harga daging saat ini masih normal, yakni di kisaran Rp 120 ribu per kilo gram, dan stok menjelang lebaran masih aman.

"Harga daging masih normal dengan harga 120.000, tapi unutuk mendekati idul fitri biasanya naik dari 120 ribu hingga Rp 170 ribu per kilonya," jelasnya.

Hal senada diungkapkan, Sekcam Parungpanjang, Icang Alyudin, menurutnya, hingga saat ini harga kebutuhan pokok masih stabil. Untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok selama bulan puasa dan menjelang idul fitri, pihaknya akan melakukan sidak ke Pasar Parung Panjang.

"Kalau ada lonjakan harga bahan pokok kebutuhan masyarakat di pasar parungpanjang seperti cabai, tomat, bawang merah dan daging kita sidak kangsung. Tapi untuk saat ini belum ada tanda-tanda kenaikan," ujarnya.

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply