Breaking News

Lagi, Kades Tamansari Kembali Huni Tahanan Polres Bogor

CIBINONG - Setelah beberapa kali keluar masuk tahanan dengan berbagai kasus salah satunya kasus pemalsuan surat dan dokumen tanah garapan milik PT. Afdeling Ciomas pada tahun 2014 lalu. Kali ini, Gumelar Suteja, Kepala desa (Kades) Tamansari, harus kembali berurusan dengan pihak kepolisian.

Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bogor menangkap Kepala Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Gumilar Suteja (GS), Selasa malam (6/6/2017) pada pukul 12.00 WIB. GS dijemput di rumahnya dan langsung diamankan ke Mapolres Bogor.

Dari informasi yang dihimpun, Kades GS ditangkap karena diduga terlibat kasus penipuan, pemalsuan, dan penggelapan sebidang tanah diwilayah Kecamatan Tamansari.

Salah satu sumber mengungkapkan, Kades GS menyewakan sebidang tanah ke pihak perusahaan provider untuk mendirikan Base Transceiver System (BTS) atau tower pemancar telekomunikasi.

"Padahal, tanah tersebut ada pemilik sahnya. Bahkan si pemilik punya bukti sertifikat tanah tersebut. Si pemilik tanah tak tahu menahu tanahnya disewakan oleh Kades GS. Modusnya, GS diduga memalsukan surat-surat tanah tersebut termasuk letter c," ungkap sumber yang meminta tidak disebutkan identitasnya kepada wartawan.

Saat dikonfirmasi, Kasatreskrim Polres Bogor, AKP Bimantoro Kurniawan, yang membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap Kades GS.

"Ya, sedang dalam pemeriksaan, selanjutnya silakan bisa menghubungi Kabag Humas Polres Bogor Ibu Ita," singkatnya, Kamis (8/6/2017).

Hingga berita ini di onlinekan, Ka Sub Bag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena, belum memberikan keterangan resmi saat di konfirmasi wartawan. (IB)

Foto: Ilustrasi