Breaking News

Egi Hendrawan : Bulan Ramadhan Ajang Berbagi Kebahagiaan

KOTA BOGOR - Tanpa terasa, bulan Ramadhan sudah menginjak 11 hari, sejumlah masyarakat dan tokoh memanfatkan momen bulan suci ini dengan berbagai kegiatan untuk berbagi kebahagiaan sebagai bentuk rasa syukur.

Salah satunya yakni sekolah ramadhan yang dilakukan Egi Hendrawan, salah seorang Aktivis Muda Nasional. Menurutnya, Sekolah Ramadan adalah sekolah kemanusiaan yang mencerdaskan. Sekolah ini tidak  harus berdampak positif bagi pengembangan nilai-nilai sosial kemanusiaan universal.

"Limpahan keberkahan rezeki di bulan suci bukan hanya membagikan sembako ataupun THR, tapi juga harus memberikan kebahagiaan dengan cara positif apapun dan mesti berdampak positif bagi para pelaku ekonomi lintas suku bangsa, lintas budaya, dan lintas agama. Karena kita bersaudara dalam kemanusiaan," paparnya dalam release yang disampaikan kepada redaksi, Kamis (8/6/17). 

Egi menambahkan, apa yang harus kita lakukan adalah gotong royong untuk memberikan kebahagiaan kepada mereka yang kurang mampu dan inilah momentumnya di bulan Ramadhan. Sekolah Ramadan yang diakhiri dengan "wisuda" Idul Fitri, juga harus dimaknai sebagai momentum kemenangan mental, spiritual, sosial, dan moral dalam rangka memerdekakan diri dari segala penyakit hati yang tercela dan korup.

"Sehingga masyarakat Indonesia bisa merasakan kebahagiaan yang sejati dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia" tutup Egi. (Red)