Breaking News

Ditinggal Tarawih, Rumah Warga Di Ciseeng Tiba-Tiba Ambruk

CISEENG - Nasib malang menimpa keluarga Nana Supriatna (63), warga Kampung Parungleungsir, Desa Karihkil, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, lantaran rumahnya tiba-tiba ambruk saat ditinggal shalat tarawih.

Nana menjelaskan, peristiwa naas itu terjadi pada hari Sabtu (10/06/17) sekitar pukul 20.00 WIB. Saat kejadian, dirinya bersama istrinya, Mini (55) dan dua orang cucunya sedang melaksanakan sholat tarawih di masjid. Setibanya di rumah yang sudah rapuh dimakan usia itu, dirinya mendapati tempat tinggalnya sudah ambruk bahkan sebagian sudah rata dengan tanah.

"Pas saya pulang teraweh rumah saya sudah rata dan seisi rumab pun pada rusak, seperti lemari, kipas angin dan rak piring. Di saat kejadian tidak ada hujan hanya saja ada suara petir, saya bingun mau cari biyaya kemana, sedangkan saya hanya kuli lepas," tuturnya saat ditemui Wira Desa, Selasa (13/6/17).

Atas kejadian itu, Nana dan Istri serta kedua orang cucunya terpaksa harus tinggal di bangunan yang tersisa di antara bekas reruntuhan rumahnya. Dia berharap ada bantuan dari pemerintah untuk meringankan beban hidupnya.

"Mau gimana lagi, ini sudah nasib saya apalagi mau lebaran seperti ini. Saya mengisi dua ruangan bersama istri saya dan kedua cucu saya yang sudah di tinggal ibunya, jadi saya harus terpaksa mengurus cucu saya," ujar pria yang bekerja sebagai buruh harian lepas itu.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, hanya saja korban mengalami kerugian matrial yang ditaksir hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Saat dikonfirmasi awak media, Kepala desa Karihkil Ahmad Dasuki mengatakan musibah yang menimpa warganya tersebut sudah ditangani oleh pihak Pemetintah desa dan tinggal mengajukan bantuan ke Pemwrintah Kabupaten Bogor melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Sudah ditangani, besok (Hari ini, Red) saya ke BPBD untuk menyerahkan berkasnya," kata Ahmad Dasuki. (Ozos)