» » » » » » » Dana Desa Tak Berpihak Pada Pelayanan Masyarakat, Sejumlah Kader Posyandu Dan Balita Lakukan Aksi Protes

SUKABUMI – Akibat tidak adanya realisasi dana desa untuk pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU), sejumlah kader Posyandu Anyelir dan anak-anak balita dari Kampung Hegar Alam RT 03/03, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat lakukan aksi protes terhadap Menteri desa dan Menteri Kesehatan, Selasa (6/6/2017).

Selain itu, aksi protes yang dilakukan masyarakat di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, Cibadak, juga ditujukan langsung kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo, agar aksinya di dengar dan di perhatikan Pemerintah Pusat.

Informasi yang dihimpun, hal tersebut mereka lakukan lantaran Posyandu Anyelir belum memiliki bangunan posyandu yang mereka harapkan.

Dalam aksinya, para anak balita, Ibu-ibu dan kader posyandu ini berteriak histeris sambil membentangkan spanduk dengan berbagai tulisan diantaranya, "Kepada Yth, Bapak Presiden Jokowi !!! jangan biarkan BALITA kami mendapatkan pelayanan di Posyandu emperan jalan".

Ada juga poster lainnya yang bertuliskan, "Kepada Menteri Desa RI, Dana Desa tidak ada keberpihakan untuk pembangunan gedung posyandu. Kami anak balita dilayani di emperan jalan, dan terakhir Kepada Menteri Kesehatan RI, Pelanyanan Posyandu emperan jalan sudah tidak layak untuk menciptakan generasi yg sehat".

Ketua Posyandu Anyelir, Neneng Guslina menuturkan, aksi ini sebagai bentuk protes masyarakat sebagai warga negara Indonesia yang tidak mempunyai bangunan posyandu.

"Padahal, Posyandu sangat penting salah satunya untuk melayani kesehatan anak-anak balita sebagai generasi muda Bangsa," ujarnya.

Me urutnya, Posyandu Anyelir telah dibentuk selama 8 tahun lalu, namun sampai saat ini belum memiliki bangunan sendiri untuk melayani anak balita. Lebih ironis lagi, selama ini saat melayani ibu hamil dan balita dilakukannya di emperan jalan.

"Kami meminta tolong dengan aksi yang mempunyai pesan agar disampaikan kepada Bapak Presiden Jokowi, Menteri Desa, dan Menteri Kesehatan, bahwa saat ini kami butuh bangunan posyandu. Ini salah satu potret nyata di Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

Masyarakat berharap, dengan adanya aksi protes "Posyandu Emperan Jalan" tersebut mendapat kepedulian baik dari pemerintah Desa, Pemerintah Daerah hingga Pemerintah Pusat.

"Tolong juga dishare ke para pejabat yang ada di Pemkab Sukabumi, Provinsi Jawa Abarat dan Pemerintah Pusat," tandasnya.

Reporter: Anry Wijaya/CTR SMI

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply