Breaking News

Bulan Puasa Tak Surutkan Semangat Warga Bojong Gede Untuk Membangun Desa

BOJONGGEDE - Bulan Ramadan tak jadi penghalang bagi warga desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor untuk kerja bakti. Usai salat Tarawih, warga bersama-sama bergotong toyong melaksanakan pengecoran jalan penghubung desa Bojonggede dan Keluaran Sukahati atau jalan tembus menuju Jembatan Cibabi, tepatnya diwilayah RT 02, 06 RW 12, yang merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP).

Kepala desa (Kades) Bojonggede, Dede Malvina mengatakan, Kegiatan pengecoran jalan sepanjang 300 meter dengan lebar 2,20 meter ini dimulai sejak pukul 21.00 WIB setelah taraweh, hingga pukul 03.00 WIB dini hari menjelang sahur.

Menurutnya, hal itu mengingat pada siang hari warga sedang menjalankan ibada puasa. "Agar masyarakat tidak sampai batal puasanya, karena lelah kerja bakti. Jadi dilaksanakannya pada malam hari," tuturnya, Senin (12/6/17).

Lanjut, Dia mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas perhatian Pemkab Bogor, serta atas semangat gotong royong yang dilakukan oleh masyarakat desa Bojonggede.

"Kami pemetintah Desa Bojonggede mewakili masyarakat, sangat berterima kasih kepada Pemkab Bogor, khususnya Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti. Semoga Ibu tetap dan sukses dalam menjalankan amanah hingga akhir masa jabatan," ungkapnya.

Ia juga berharap, seandainya masih ada sisa pagu anggaran di DPKPP yang masih tersilpa kan, mudah-mudahan bisa dilanjutkan ke lokasi yang belum tersentuh pengecoran sekitar 300 meter.

Sementara itu, Kepala dusun 4, H. Nurjali mengatakan program hibah ini sangat menguntungkan masyarakat setempat, lantaran sudah puluhan tahun belum tersentuh pembangunan. "Sekrang, melalui pemerintah desa Bojonggede kampung saya dibangun terus," ujarnya.

Hal senada diungkapkan ketua RT 02/12, Suhendar dan H. Ian, tokoh masyarakat setempat. "Kami sangat berterima kasih atas pengwcoran jalan di RT 02/12, desa Bojonggede. Bojonggede maju, Kabupaten Bogor maju,"ujar Suhendar mewakili warga lainnya. (IB)