» » » » » Tak Dihadiri Pihak Pemerintah Kabupaten Bogor, Ratusan Peserta Kirab Budaya Kecewa

DRAMAGA - Ratusan peserta Kirab Budaya Sunda yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Dramaga, pada Jumat (19/7/17), menyesalkan atas ketidak hadirannya para pejabat dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Hal tersebut juga membuat kecewa para pengasuh pencak silat se-Bogor Raya.

Soleh Permana (35), salah satu pengurus gerguruan pencak silat Cakra Putra Pusaka dari Cinangneng Kecamatan Tenjolaya, mengatakan dirinya sangat kecewa atas tidak hadirnya pihak dinas terkait. Apalagi acara Kirab Budaya Sunda ini, adalah untuk melestarikan kesenian Pencak Silat khususnya di Kabupaten Bogor.

"Saya kecewa karna ketidak hadirannya pihak dari Dinas Kebudayaan dan Parawisata di acara ini, saya yakin Dinas Parawisata sudah mengetahui acara ini. Cuma tahun ini saya sangat kecewa, inikan sesui dengan program pemerintahan," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan camat Dramaga, Baihaki. Dikatakan Baihaki, bahwa pihaknya sudah memberitahukan dan mengajukan anggaran untuk kegiatan ini kepada Bupati dan Dinas terkait sejak dua bulan sebelumnya.

"Karena tidak ada anggaran untuk kegiatan ini. Maka, sejak dua bulan sebelum acara ini dilaksanakan, saya memberitahukan ke Bupati dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata," jelasnya.

Baihaki menambahkan, kegiatan Kirab Budaya Sunda yang dihelat di halaman Kantor Kecamatan Dramaga ini diikuti sekitar 38 perguruan silat se-Bogor Raya dan Jakarta, didominasi anak usia dini dan para remaja dengan tujuan untuk melestarikan budaya sunda salah satunya, kesenian pencak silat karena minimnya generasi muda yang mengenal Budaya Sunda, khususnya di Bumi Tegar Beriman.

"Lihat anak-anak usia dini, mereka peduli dengan pencak silat ini. Harapan saya, perguruan pencak silat ini harus tetap dipertahankan dan dibesarkan sklanya dengan dukungan dari pemerintah," pungkas Baehaki. (Ozos)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply