» » » » » Tak Ada Ketegasan, Kondisi Pasar Lama Ciampea Kian Semrawut

CIAMPEA - Tidak adanya ketegasan dari pihak terkait, membuat kondisi pasar lama Ciampea semakin semrawut. Hal itu terlihat dari banyaknya para pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan dagangannya di sepanjang badan jalan Letnan Sukarna.

Kondisi tersebut diperparah oleh ketidak disiplinan para pengemudi angkutan umum (Angkot) yang berhenti dan memutar balik disembarang tempat kerap kali membuat kemacetan di pasar tersebut. Ironinya, dengan kondisi itu, petugas Satpol PP dan Dinas Perhubunhan Kabupaten Bogor terkesan cuek.

Lili (30), salah satu pengunjung pasar mengaku sangat tidak nyaman atas kesemurawutan pasar lama Ciampea tersebut. Menurut dia, seharusnya PKL mengisi bekas pasar baru Ciampea sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat di DPRD.

"Harusnya pedagang ini sudah hengkang ke pasar baru pada akhir Januari lalu. Namun hingga saat ini mereka masih enggan pindah ke Pasar Ciampea Indah (PCI)," katanya.

Di tempat yang sama, Kurnia (40) Warga Desa Tegal Kecamatan Ciseeng, salah satu pengendara motor mengaku, setiap hari dirinya pulang pergi melintasi jalan tersebut dan sangat terganggu dengan para PKL yang merampas bahu jalan sehingga kemacetan kian menjadi.

"Ini para pedagang memakan badan jalan, ditambah adanya kendaraan yang terpakir di bahu jalan membuat jalan di pasar tersebut menyempit dan mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang," ujarnya.

Ujang, salah seorang PKL mengaku dirinya memilih tetap berjualan di pasar lama Ciampea karena merasa membayar biaya kebersihan dan keamanan kepada oknum petugas.

"Ya mau bagaimana lagi, kita terpaksa berjualan di bahu jalan, dan kami pun bayar biaya kebersihan dan keamanan kepada petugas. Kalau pindah ke pasar yang baru, disana sepi pengunjung. Jadi terpaksalah kami tetap jualan disini," tandasnya. (MD)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply