Breaking News

Ribuan Buruh Di Kabupaten Bogor Ikuti Berbagai Kegiatan

CIBINONG - Peringatan Hari Buruh atau May Day yang selama ini di pandangan sebagian masyarakat sebagai hari demo, namun stigma tersebut tidak terlihat pada peringatan May Day di Kabupaten Bogor. Dalam memperingati hari buruh, para buruh dan Bupati Bogor serta Muspida Kabupaten Bogor berkumpul di halaman Stadion Pakansari, Cibinong pada Senin, (1/5/17).

Peringatan May Day dilaksanakan dengan beberapa agenda Kegiatan seperti Donor Darah, Pemilihan Mojang Buruh, Kompetisi Futsal dan Sepak Bola antar buruh dan hiburan dari artis ibukota serta pembagian doorprize.

Pada kesempatan itu, Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengatakan bahwa peringatan hari buruh menjadi momentum bagi peningkatan kesejahteraan buruh dan investasi di Kabupaten Bogor terus meningkat yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan buruh.

"Anda semua merupakan pejuang yang membangun Kabupaten Bogor dan semoga kedepannya buruh tambah maju, makin sejahtera dan kita bersama menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,"ujarnya.

Bupati meminta kepada para buruh dalam peringatan May Day untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Bogor agar jangan sampai dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu, Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky Pastika Gading menuturkan bahwa peringatan May Day di Kabupaten Bogor merupakan bentuk silaturahim antara Aparat Pemerintahan Kabupaten Bogor dan pengusaha dengan para buruh, maka peringatan May Day pun kedepannya harus semakin meriah.

"Saya mengapreasi kegiatan May Day yang dilaksanakan di Kabupaten Bogor di isi dengan hal hal yang positif, tidak turun kejalan untuk melaksanakan demo yang berujung pada perpecahan maka jaga terus kondusivitas wilayah Kabupaten Bogor," tegasnya. (IB)