Breaking News

Peras Kades, Seorang Oknum Wartawan Diamankan Polisi

KOTA BOGOR - Kepolisian Sektor Kota Bogor Utara mengamankan salah seorang oknum wartawan yang diduga melakukan pemerasan dan pengancaman kepada salah seorag Kepala Desa, pada Rabu (17/05/2017) sekitar 14:00 WIB di Mall Jambu Dua.

Informasi yang dihimpun, tersangka berinisial DJ (47) diamankan sesaat setelah menerima uang senilai Rp 3 juta dari korban berinisial SH yang merupakan Kepala Desa Cibitung Tengah, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor.

"Modus yang digunakan tersangka yakni pelaku mengatakan memiliki foto bugil korban dan mengancam akan memberitakannya serta terkait proyek yang sedang dikerjakan di desanya. Pelaku pun meminta uang kepada tersangka sebesar Rp20 juta, agar hal tersebut tidak diberitakan," ungkap Kapolsek Bogor Utara, Kompol Wawan kepada wartawan.

Dari tersangka, polisi mengamankan berbagai barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 3 juta, dua unit telepon genggam dan lima buah kartu identitas wartawan serta KTP milik tersangka.

"Untuk pemeriksaan lebih lanjut, pelaku beserta barang bukti kami bawa ke Kantor Polsek Bogor Utara untuk proses pengembangan penyidikan," pungkas Kapolsek. (IB)