Breaking News

Jelang Bulan Suci Ramadhan Yayasan Jam'yah Tauhid Alhikam Gelar Doa Bersama

CIBINONG - Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah, Yayasan Jam'iyah Tauhid Al-Hikam Cabang Bogor Jawa Barat menyelenggarakan Dzikir akbar, bertempat di Yayasan Jam'iyah Tauhid Al-Hikam, Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/5/17).

Kegiatan dimulai pada pukul 23.00 diawali dengan sholat hajat yang dilanjutkan dengan pelaksanaan dzikir dan doa bersama. Selain diikuti oleh para santri dan Jamaah dari Yayasan Jam'iyah Tauhid Al-Hikam sendiri, kegiatan ini diikuti oleh sejumlah anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

Pengasuh Yayasan Jam'iyah Tauhid Al-Hikam Cabang Bogor, KM.Tb. Sumardi menjelaskan, disamping kegiatan rutin yang dilakukan pada setiap malam Jumat, kegiatan dzikir dan doa bersama ini rutin dilakukan setiap tahun menjelang Bulan Suci Ramadhan. .

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebagai ungkapan terima kasih kepada Allah SWT,  serta memohon kepada Allah Ta'ala agar selalu diberikan taufik dan jalan yang lurus serta menjadikan amal ini ikhlas hanya karena mengharap WajahNya Yang Mulia semata. Dan semoga Allah mencurahkan shalawat atas junjungan kita, Muhammad, dan kepada keluarganya serta seluruh sahabatnya.

"Semoga dengan dzikir menyambut Bulan Ramadhan ini dapat menjadi sarana untuk membangkitkan semangat didalam jiwa seorang Mu'min dalam beribadah kepada Allah di Bulan yang mulia. Dan, semoga Allah mencatat seluruh amal baik kita semua," harapnya.

Di akhir kegiatan, Ia juga mengungkapkan permohon maaf kepada seluruh Jamaah yang hadir. "Atasnama pribadi dan Yayasan Jam'iyah Tauhid Al-Hikam, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh umat muslim, khususnya kepada jamaah yang hadir. Semoga kita semua dalam keadaan sehat wal afiat, agar dapat memanfaatkan bulan tersebut dalam ketaatan pada Allah Ta'ala," pungkasnya. (Team Redaksi)