» » » » » Merasa Dianak Tirikan, Kecamatan Rumpin Di Klaim Tak Miliki Wakil Rakyat

RUMPIM - Kecamatan Rumpin salah satu Kecamatan dari 40 Kecamatan yang berada diwilayah bagian utara Kabupaten Bogor, Kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Tanggerang dan merupakan gerbang utama wilayah Pemerintahan Kabupaten Bogor. Namun sangat disayangkan, beberapa wilayah yang menjadi gerbang utama Bumi Tegar Beriman ini terkesan di anak tirikan, nasib dan kehidupan warga Kecamatan Rumpin pada umumnya masih jauh dari kelayakan.

Pembangunan pun seakan tak pernah dirasakan oleh masyarakatnya, seperti masih banyaknya infrastruktur jalan yang kondisinya sanagat meprihatinkan, sarana dan prasarana pendidikan yang kurang memadai hingga kesejahteraan  masyarakat sendiri tak luput dari kurangnya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Padahal, Kecamatan Rumpin merupakan salah satu wilayah penyumbang PAD terbesar dari sektor pertambangan. Hal tersebut diungkapkan Rendi Listianto, salah seorang tokoh pemuda di Kampung Jampang RT 04/01, Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Dikatakannya, dengan banyaknya tambang galian C diwilayah itu tidak mampu membuat masyarakat menikmati kesejahteraan, melainkan hanya membuat banyaknya infrastruktur jalan yang rusak seperti salah satunya Ruas Jalan Janala-Cicangkal yang hanya mendapatkan anggaran Rp 8 miliar lebih untuk pembangunan jalan yang panjangya sekitar 10 kilometer. "Tentunya anggaran itu belum bisa menyeluruh untuk pembangunan ruas jalan jalan gerbang utama Kabupaten Bogor," paparnya.

Menurutnya, dengan kondisi wilayahnya saat ini, masyarakat menganggap tidak memiliki perwakilan legislatif (Wakil Rakyat) ditingkat Kabupaten Bogor untuk wilayah daerah pemilihan (Dapil) IV, yang membawahi 14 desa, khususnya diwilayah Kecamatan Rumpin. "Sudah saatnya Rumpin memliki Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRD ) Kabupaten Bogor," Ujarnya Rendi.

Di tempat yang sama, Mahfudin (35) warga Kampung Cijengir RT 03/08 Desa Sukasari, mengatakan, bahwa dirinya siap menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRD ) Kabupaten Bogor, mengingat tidak adanya perwakilan anggota legislatif dari Kecamatan yang kaya dengan hasil tambang tersebut, sehingga pembangunan insfratruktur belum menyeluruh di rasakan oleh masyarakat Kecamatan Rumpin. (MD)

"Insha Allah saya siap tahun yang akan datang mencalonkan diri menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat DPRD Kabupaten Bogor, jika masyarakat Rumpin itu sendiri bener peduli dengan tanah kelahirannya," pungkasnya.(MD)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply