» » » » » BPBD Kabupaten Bogor Berikan Rewad Kepada TRC Terbaik

CISARUA - Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah, Pegawai dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bogot menggelar acara Cucurak, Sabtu (20/5/17).

Selain untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kekompakan antar personil, kegiatan yang diselenggarakan di salah satu Villa di Kawasan Puncak, Bogor ini juga diselingi berbagai kegiatan lomba ketangkasan yang terkait dengan kesiap siagaan dalam penanggulangan bencana yang dikuti oleh para peserta dari Tim Reaksi Cepat.

"Yang pertama untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai BPBD dan Tim TRC, acara ini bertujuan untuk penguatan kapasitas dan saling menjaga kekompakan  dalam menjalankan tugasnya untuk membantu masyarakat yang terkena bencana," kata Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Bogor, Ir. H Koesparmanto.

Sebagai motivasi dan apresiasi atas kinerja yang telah dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC), pihaknya memberikan reward dan piagam penghargaan kepada Tim Reaksi Cepat (TRC) dan Komandan Regu (Danru) terbaik yang diserahkan langsung oleh Kepala bidang kedaruratan dan logistik, Kepala Seksi Logistik dan Kedaruratan.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Sumardi, S.Sos, M.Si menuturkan, Reward ini diberikan kepada pejuang-pejuang tangguh yang selama ini jiwa dan raganya berjuang demi kemanusiaan dalam rangka penanggulangan bencana agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya.

"Reward ini akan terus diberikan bagi anggota TRC yang berprestasi dan sesuai dengan hasil penilaian pihak BPBD kepada tiap tim yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang terbaik," ungkapnya.

Dia juga menyampaikan pengarahan kepada seluruh anggota TRC agar terus meningkatkan semangat, profesional dan tanggungjawab serta kekompakan antar tim dalam melaksanakan tugas untuk membantu masyarakat yang terkena bencana. 

"Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota TRC dan staf BPBD yang hadir dalam kegiatan ini. Semoga tetap bersinergi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab demi kemanusiaan," tegasnya.

Dikatakannya, acara ini di laksanakan dengan anggaran hasil swadaya masing-masing peserta atau tim.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara kegiatan, Erik menjelaskan, hasil penilaian terbaik dibagi menjadi dua kategori yaitu anggota TRC terbaik dan Komandan Regu (Danru) terbaik.

"Anggota TRC terbaik satu diraih oleh Ahmad Zakaria, anggota terbaik ke dua diraih oleh Yanuar. Mereka keduanya dari Regu Bravo, 

dan anggota TRC terbaik ke tiga jatuh kepada Syarifudin dari Regu Carlie, Sedangkan Danru terbaik satu diraih oleh Tubagus, Danru terbaik dua oleh Hadi Yuliana, serta Danru terbaik ke tiga diraih oleh Esso," paparnya. (Tim Redaksi WD)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply