Iklan Baner

Update

Peristiwa

Nasional

Pemerintahan

Pendidikan

Kesehatan

Publikasi

Lifestyle

» » » » » Sekolah Kelas Jauh Hasil Sumbangan Dari Komunitas Di Kecamatan Rumpin Resmi Dibuka

RUMPIN - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rabak 01 Kelas Jauh, resmi di buka. Pembukaan silakukan secara langsung oleh Pipih Kepala Sekolah SDN Rabak 01, yang di saksikan oleh perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Rumpin, Kepala Unit Pelayanan Teknik (UPT) Pendidikan Kecamatan Rumpin, Sekdes Rabak, Babinsa Dari Koramil 2112 kecamatan rumpin, Serda R. Aripin, beserta para dan Ketua RT, warga serta Tokoh masyarakat setempat.

Sekolahan kelas jauh yang dibangun diatas lahan seluas 600 meter dan dibagi menjadi dua ruangan dengan ukuran 8x7 di atas gunung suling tepatnya di Kp Haniwung RT 09/03 Desa Rabak, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor ini, di bangun dengan dana yang di kumpulkan dari para donatur diantaranya, Komunitas Sosial Loba Mere dan Komunitas Sepeda Goes Sarcyc. 

"Sekolah ini murni dibangun dengan anggaran atas sumbangsih dari para donatur. Induk sekolahan tersebut berada di Kampung Bungaok Rt 03 Rw 03 Desa Rabak Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor," kata Dedi, Ketua RT setempat di acara peresmian sekolah, Sabtu, (29/04/17).

Dedy mengaku, dirinya merasa terharu atas dibangun sekolah kelas jauh yang berada di wilayahnya. Meski tidak ada anggaran dari pemerintah, tapi atas kepeduliannya yang terus berjuang untuk memajukan anak-anak sekitar. 

"Alhamdulillah, meski belum 100 persen selesai, tapi sekolah ini sudah dapat digunakan untuk anak-anak belajar. Saya berharap pada anak-anak agar bisa lebih giat lagi belajarnya, mengingat pentingnya sarana dan prasana pendidikan bagi anak-anak, terutama bagi warga yang tinggal di atas perbukitan," urainya.

Menurutnya, untuk menuju sekolah induk anak-anak diwilayah itu harus menempuh jarak puluhan kilo meter dengan melewati tanjakan curam dan terjal. "Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bahu membahu untuk membangun sekolah, terutama kepada para komunitas Sosial Loba Mere dan Komunitas Sepeda Goes Sarcy yang telah peduli dari mulai peletakan batu pertama hingga penyerahaan kunci kelas," ujarnya dengan penuh rasa haru.

Sementara itu, Yudi, salah seorang murid kelas 2 mengaku merasa senang dengan adanya sekolah jauh tersebut dirinya bisa belajar lebih nyaman jika dibandingkan dengan sekolah kelas jauh sebelumnya yakni dalam sebuah gubug bekas rumah yang di tinggal penghuninya.

"Sekarang dengan adanya gedung baru belajarnya bisa lebih nyaman dan lebih giat lagi meski belum ada meja dan kurusi, tapi asal jngan kejuhanan dan kepanasan," ujarnya.

Ditempat yang sama, Ucu Sunarya, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Rumpin, memberikan apresiasi atas kepedulian para komunitas yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan gedung sekolah kelas jauh, mengingat anggaran yang terbatas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk dana pembangunan gedung sekolah kelas jauh.

"Saya turut serta berterima kasih kepada para komunitas yang telah menyumbangkan hartanya, demi pendidikan dan masa depan anak-anak di Kecamatan Rumpin. Semoga dengan adanya ruang sekolah yang baru ini, anak-anak lebih giat lagi dalam menggapai cita-citanya," ungkap Ucu Sunarya dalam sambutannya. (Mulya Diva)

About 87 Online News

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply