Breaking News

Ruas Jalan Pasar Selasa-Kerihkil Rusak Parah Dan Membahayakan

CISEENG - Ruas jalan utama yang menjadi penghubung dua Kecamatan, yakni kecamatan Ciseeng dan Kecamatan Kemang kondisinya rusak parah dan membahayakan para pengguna jalan. Kerusakan terparah tepatnya di Kampung Pasar Selasa RT 07/02 Desa Karihkil, Kecamatan Ciseeng. 

Awaludin (47) warga setempat menuturkan, kerusakan ruas jalan tersebut akibat kontur tanah yang labil dan terus menerus diguyur hujan beberapa bulan terakhir ditambah saluran drainase yang tidak berfungsi akibat pendangkalan.

"Ruas jalan ini memang cepat rusak, padahal sudah sering diperbaiki oleh pihak terkait. Kontur tanahnya yang labil dan drainase tidak berfungsi juga jadi penyebab kerusakan, mungkin salah satu cara harus di betonisasi," tuturnya kepada wartawan, Selasa (18/4/17).

Dikatakannya, akibat rusaknya jalan tersebut membuat khawatir para pengguna jalan terutama bagi kendaraan roda dua yang harus ekstra hati-hati terutama setelah turun hujan. "Kalau habis hujan, jalannya berubah seperti kubangan dan sangat membahayakan masyarakat, terutama pengendara motor," pungkas Awaludin.

Terpisah, Camat Ciseeng, Eddy Muslihat membenarkan hal tersebut. Pihaknya telah meninjau ke lokasi dan akan mengajukan perbaikan kepada pihak pihak terkait.

"Soal ruas jalan Pasar Selasa -Karihkil memang kondisinya rusak parah, saya sudah meninjau ke lokasi. Nanti saya akan hubungkan dengan pihak terkait," singkatnya. (Ozos)