Breaking News

Purna Paskibra Kecamatan Rumpin Terbentur Anggaran, Dispora Kabupaten Bogor Cuek

RUMPIN - Menanggapi terkait pelaksanaan seleksi calon Pasukan pengibar bendera (Paskibra) 2017 di Kecamatan Rumpin untuk menyambut HUT RI Ke-72 yang terbentur biaya operasional, Sekretaris camat (Sekcam) Rumpin Yudhi Utomo mengatakan, Purna Paskibra adalah binaan Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ), sehingga anggaran tersebut dari pihak terkait.

"Soal anggaran purna paskibra di Kecamatan Rumpin sudah di anggarkan dari dinas terkait, karna purna paskibra adalah binaan Dispora. Pemerintah kecamatan Rumpin hanya memfasilitasi di saat pelatihan, sehingga anggaran tersebut bukan sepenuhnya dari pihak Kecamatan Rumpin," ujar Yudhi Utomo, saat ditemui Wira Desa, Jumat (28/4/16).

Bahkan menurutnya, dalam setiap kegiatan purna paskibra di kecamatan Rumpin, Camat sendiri selalu memberikan kontirbusi.

"Mulai tahun ini, pelatihan purna paskibra sudah bernaung di Dinas Kepemudaan dan Olah Raga. Tapi setiap tahunya pemerintah kecamatan selalu memberikan bantuan seperti seragam olah raga," ungkapnya.

Dikatakannya, sampai saat ini pihaknya telah mencarikan solusi yang terbaik untuk keberlangsungan kegiatan paskibra tersebut, salah satunya dengan mengandeng Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Rumpin. (Mulya Diva)