Breaking News

Puluhan Bangli Di Lahan Pemkab Bogor Diratakan Satpol PP

CIBINONG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor membongkar puluhan bangunan liar (Bangli) yang berdiri diatas lahan milik Pemkab Bogor, di Jalan Raya Tegar Beriman, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Rabu (26/4/17).

Kabid Penertiban Umum (Tibum) pada Dinas Satpol PP Kabupaten Bogor, Asnan mengatakan, hari ini pihaknya bersama bersama unsur TNI -Polri membongkar kurang lebih sepuluh bangli. "Selain berada diatas lahan milik Pemkab, bangunan tersebut tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Ini lahan Pemda, dan Pemda juga memiliki sertifikat atas tanah ini," ungkap Asnan.

Lanjut, Asnan mengatakan, setelah sejumlah bangunan tersebut dibongkar rencananya lahan tersebut akan digunakan untuk membangun kantor Kelurahan Pakansari.

"Ada surat penetapan dari Bupati Bogor, kalau lahan ini akan digunakan untuk pembangunan kantor Kelurahan. Sehingga pusat pemerintahan bisa berada disini semua. Bangunan bodong ini harus ditertibkan, jadi kalau ada yang merasa lahan ini milik pribadi silahkan saja diselesaikan lewat jalur hukum," tegasnya. (IBRA)