» » » » » Pohon Tumbang Di Desa Wana Herang Sebabkan Akses Jalan Tertutup

Pohon Tumbang Di Desa Wana Herang Sebabkan Akses Jalan Tertutup

Penulis By on Senin, 10 April 2017 | No comments

GUNUNG PUTRI - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi dikawasan Bogor dan sekitarnya pada Senin, (10/4/17) sejak pukul 16.30 WIB sore,  menyebabkan sebuah pohon tumbang menimpa tiang listrik dan menghalangi akses jalan serta terputusnya aliran listrik di Kampung Cikuda RT 01/07, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Kabid kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, KM Sumardi, S.Sos, M.Si menerangkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, 12 personil Tim Reaksi Cepat (TRC) dikerahkan ke lokasi untuk membuka akses jalan yang terhalang dari tiang listrik dan pohon yang tumbang.

"Kejadian sekitar pukul 17.00 WIB saat hujan deras dan angin kencang. Tidak ada korban jiwa atau pun rumah warga yang tertimpa. Kami dibantu petugas kepolisian dari Polsek Gunung Putri dan Jajaran TNI dari Koramil bersama warga masyarakat menyingkirkan tiang listrik dan pohon tumbang yang menghalangi jalan," terangnya.

Menurutnya, akibat kejadian tersebut, akses jalan raya hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Sementara untuk roda empat dialihkan ke jalan utama, yakni Jalan Raya Narogong. Hingga berit ini diturunkan pada pukul 23.30 WIB, anggota TRC yang terdiri dari dua regu masih di lokasi.

"Anggota TRC dari regu Alfa dan regu Charli masih dilokasi, aliran listrik di Kampung Cikuda dan sekitarnya masih padam karena ada kabel yang terputus," imbuhnya. (Ade Saparudin)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya