» » » » » » Peras Dokter, Oknum Wartawan Media Online Di Bogor Dipolisikan

CIBINONG - Diduga melakukan pemerasan terhadap salah seorang dokter di salah satu klinik dokter di Kabupaten Bogor, "MJ" salah seorang wartawan media online di Bogor dilaporkan ke polisi.

Informasi yang dihimpun, oknum wartawan itu dilaporkan oleh pelapor yang merupakan pemilik klinik umum dokter Anton Lokananta. Pelapor menceritakan bahwa awalnya bertemu dengan oknum wartawan itu di kliniknya, Senin (10/4/17) sekitar pukul 08.00 WIB.

"Pelaku memperkenalkan diri dan mengaku wartawan dari Link Bogor, dengan bermaksud mengkonfirmasi adanya informasi dugaan kasus mal praktek terhadap salah seorang pasiennya yang meninggal dunia setelah di rujuk dan mendapatkan perawatan selama 14 hari di RSUD Cibinong," terang Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika saat Press Rilis di Mapolres Bogor, Rabu (12/4/17).

Lanjut Kapolres mengatakan, setelah diberikan penjelasan oleh pelapor, pelaku meminta sejumlah uang kepada pelapor dengan dalih untuk teman lainnya di redaksi agar tidak memuat berita atas tuduhan kasus mal praktek tersebut. 

"Kemudian pelapor diajak bertemu didepan RSUD Cibinong untuk menyerahkan sejumlah uang yang diminta oleh pelaku," jelasnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita beberapa barang bukti berupa uang tunai yang diterima dari pelapor sebesar Rp 2 juta rupiah, 1 buah id card wartawan Link Bogor atas nama pelaku, sebuah NPWP, tas selempang, STNK, 1 unit hand phone dan 1 unit handycam.

"Pelaku dijerat pasal 368 dan 369 KUHP dengan ancaman kurungan selama 4 tahun," pungkas Kapolres Bogor. (IW)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply