» » » » » Jaga Kebersihan Lingkungan, Pegawai DLH Kabupaten Bogor Bikin Kegiatan Jumsih

CIBINONG - Demi terciptanya lingkungan yang bersih serta mendukung Kabupaten Bogor bebas sampah 2020, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Jumat Bersih (Jumsih).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala bidang pengwlolaan sampah pada DLH Kabupaten Bogor, Atis Tardiana beserta staf bidang pengelolaan sampah.

Pada kesempatan itu, Atis Tardiana mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan Dinas Lingkungan Hodup setiap hari jumat dengan cara bergantian dengan bidang lain yang ada di DLH diantaranya, bidang tata lingkungan, sekertariat, bidang kemitraan dan pentaatan hukum dengan lokasi yang berbeda.

"Kita ada 5 bidang dibagi menjadi 4 tim dan saat ini bidang pengelolaan sampah sebanyak 20 orang," kata Atis Tardiana, disela kegiatan Jumsih di Jalan Raya Tegar Beriman tepatnya tidak jauh dari pertigaan Bambu Kuning-Bojonggede, Jumat (7/4/17).

Pantauan dilokasi, para pegawai Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, Bahu membahu membersihkan sampah di sepanjang ruas Jalan Raya Tegar Beriman tepatnya dekat pertigaan Bambu Kuning arah Bojonggede dan arah Citayam.

Kurangnya kesadaran masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya, menjadikan kawasan ini tak luput dari sampah yang menumpuk di beberapa titik jalur hijau jalan tersebut. Selain membersihkan sampah di jalan, mereka juga mengangkat sampah serta tanah dan bebatuan yang menyumbat saluran drainase.

"Kalau hujan air tumpah kejalan raya, dampaknya jalan cepat rusak dan banyak motor yang mogok akibat terendam. Seharusnya Dinas Pekerjaan Umum yang bertanggung jawab," kata salah seorang pedagan rokok di lokasi kegiatan. (IB)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply