Breaking News

Hati-Hati Oknum Dewan Yang Main Proyek Akan Dilaporkan Ke Badan Kehormatan Dewan

CIBINONG - Memasuki bulan proyek tahun anggaran 2017, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bogor, Robby Faisal mengingatkan Bupati Bogor, Nurhayanti agar tegas dan tidak memberikan celah kepada para anggota dewan yang diduga bermain atau minta jatah proyek.

Robby Faisal mengatakan, selama ini diduga banyak anggota dewan yang bermain proyek. Parahnya lagi, proyek tersebut bisa mencapai belasan paket.

"Ini tidak boleh terjadi. Saya ingatkan bupati harus tegas dan tidak boleh diam ketika ada oknum dewan yang diduga minta jatah proyek," tegas pria yang akrab dengan sapaan Botol, kepada wartawan.

Menurutnya, untuk mendapatkan proyek tersebut, para wakil rakyat sangat mudah, baik itu dilakukan secara penekanan ataupun melalui penekanan terhadap dinas, asosiasi sampai bupati.

"Biasanya yang mengerjakan proyeknya pihak rekanan, konstituen hingga orang yang masuk struktural partai," paparnya.

Robby mengatakan, dirinya tidak akan tinggal diam apabila di tahun ini masih ada oknum dewan yang diduga bermain dalam pelaksanaan proyek.

"Saya akan laporkan ke Badan Kehormatan Dewan (BKD), pucuk pimpinan partainya dan penegak hukum," ujarnya.

Ia mencontohkan, banyak kasus yang didengar HMI terkait pelaksanaan proyek di Kabupaten Bogor, terutama yang kondisi fisiknya tidak beres dan buruk.

"Kantor Kecamatan Sukajaya, saya dengar ada oknum dewan yang bermain. Selain itu masih banyak proyek lainnya diduga jatah oknum dewan di tahun 2016, seperti proyek jalan di Desa Cijeruk dan Cigombong serta proyek pembangunan  perluasan gedung A di RSUD Leuwi laianh," imbuh Robby. (DED,BZ/Red)