UPDATE

header ads

Hendak Menyalip, Mobil Avanza Ringsek dan Pengemudi Tewas

CISARUA - Kecelakan yang melibatkan sebuah mobil mini bus Toyota Avanza dan Bus Pariwisata dan dua sepeda motor terjadi di Jalan Raya Puncak batas RM Cimori, Kampung Leuwimalang, Kecamatan Cisarua Bogor, Rabu (06/04/17). Akibat insiden tersebut minibus Avanza ringsek dan pengemudi tewas ditempat.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin menuturkan, peristiwa berawal pada saat mobil Avanza bernomor polisi H 8677 ZR melaju dari arah Puncak menuju Gadog Ciawi. Saat melalui jalan turunan, Avanza bergerak ke kanan untuk mendahului mobil yang berada didepannya. Namun dari arah berlawanan datang Bus Mercedes Benz Pariwisata yang melaju ke arah Puncak.

"Karena kehilangan kendali, Avanza menabrak bagian kanan BUS hingga berputar searah jarum jam. Bersamaan dengan itu terjadian kecelakaan dengan Kendaraan Sepeda Motor Honda Beat dengan nomor polisi B-6155-GVW dan Kendaraan Sepeda Motor Yamaha Vega No. Pol. F-2118-KA yang bergerak dari arah Puncak menuju Gadog dengan posisi ahkir Kendaraan Toyota Avanza No. Pol. H-8677-ZR serong kiri ke arah puncak," tutur Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena melalui Whats app messengger.

Ia menambahkan, akibat peristiwa tersebut, pengemudi Avanza bernama Ade Junaedi meninggal dunia dengan mengalami luka patah kaki kiri, luka terbuka di kaki kanan, memar di bagian kepala dan pendarahan dari telinga. "Korban meninggal langsung di bawa ke RSPG Cisarua," tambahnya.

Sebagai tindak lanjut atas peristiwa tersebut, pihaknya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) memeriksa saksi-saksi yang turut menjadi korban dan mengamankan kendaraan  sebagai barang bukti. (MTD)

Posting Komentar