» » » » » » Diterjang Angin, Atap Gedung SMP PGRI 2 Tenjo Ambruk

BOGOR || 87OnlineNews
Hujan lebat disertai angin kencang sejak Rabu (12/4/17) petang, hingga Kamis (13/4/2017) pukul 06.00 WIB, menyebabkan dua atap ruang kelas SMP PGRI 2 di desa Batok, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor ambruk.

Akibat kejadian itu, sebanyak 20 set dari 40 set komputer di ruang kelas 8A dan 8B yang akan digunakan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) rusak tertimpa genteng dan baja ringan.

"Ini karena hujan deras terus sampai pagi sebelum aktifitas siswa dimulai. Jadi tidak ada korban, hanya siswa ujian jadi terhambat," kata Satibi, Kepala SMP PGRI 2 Tenjo, Kamis (13/4/2017).

Satibi menuturkan, dua ruang kelas 8A dan 8B itu merupakan bangunan baru pada tahun 2013 dengan dana bantuan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Sedangkan pembangunannya dilaksanakan oleh pihak sekolah dan dirasa memadai sehingga dua kelas tersebut menjadi pilihan ruang UNBK.

"Namun dengan hujan deras dan angin yang terjadi membuat genteng dan rangka atap yang terpasang dari baja ringan tersebut ambruk," ujarnya.

Dari kondisi bencana alam ini, pihaknya telah melaporkan situasi UNBK yang terkendala ruang dan sarana komputer tidak berfungsi total kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

"Kami sudah melapor, katanya sedang dibuat berita acaranya, kasihan siswa semoga ada bantuan cepat," ujar Satibi.

Ia mengharapkan, bantuan sarana komputer segera datang. Minimal untuk terselenggaranya UNBK karena jumlah komputer menjadi tidak memadai.

Terpisah, Kepala bidang kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Bogor, Sumardi mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Disdik terkait hal tersebut. "Akan dilakukan assisment dan kajian untuk berkoordinasi dengan Disdik untuk dilakukan audit penyebab bencana tersebut,"jelasnya. (Ozos)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply