Breaking News

Cibedug Dilanda Longsor, Satu Rumah Rusak Berat, Dua Lainnya Terancam

BOGOR - Selain mengakibatkan longsor di kawasan Tugu Utara, Kecamatan Cisarua yang menimpa sebuah Villa, hujan deras yang mengguyur kawasan Bogor, pada Rabu (19/4/16), menyebabkan sebuah rumah di Kampung Cibedug RT 02/02, Desa Cibedug, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, mengalami rusak berat.

Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Rumah milik Jamiat (52) tersebut mengalami rusak akibat tanah longsor yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

"Selain satu rumah rusak berat, dua rumah lain diantaranya milik Jaji (45) dan rumah milik Jaja (45) terancam longsor," kata Sumardi, S.sos,M.Si selaku Kepala bidang kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Bogor, Kamis (20/4/15).

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun akibat kejadian tersebut, Jamiat dan keluarga sementara di ungsikan ke rumah saudara terdekatnya.

"Tidak ada korban jiwa, untuk Bapak Jamiat dan keluarga saat ini telah diungsikan. Anggota TRC sudah diturunkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi, assissment dan pendataan serta memberikan bantuan kebutuhan dasar bagi keluarga korban," pingkasnya. (Red)