» » » » » Sejak 15 Tahun SDN Dago 01 Belum Punya Toilet

PARUNG PANJANG - Minimnya sarana dan prasarana sekolah yang memadai, membuat kenyamanan dan keseriusan proses kegiatan belajar mengajar terganggu. Seperti yang terjadi di SDN Dago 01 Kecamatan Parungpanjang.

Meskipun sudah 15 tahun sekolah tersebut digunakan, namun sampai saat ini belum memiliki kamar kecil untuk toilet dan WC. Padahal sudah beberapa kali pihak sekolah mengajukan pembangunan sarana tersebut namun tidak pernah ada tanggapan dari pihak terkait.

"Kami dari pihak sekolah sudah sering mengajukan dalam rapat musrenbang desa maupun kecamatan, namun sampai saat ini belum ada hasilnya," kata Madroji, salah seorang guru di SDN Dago 01 kepada wartawan, Rabu (15/3/17).

Menuritnya, selama ini jika ada guru atau staf sekolah yang ingin ke toilet atau ke WC, selalu menumpang di rumah komite sekolah. Termasuk para siswa sekolah yang membutuhkan adanya sarana tersebut, biasanya siswa menumpang ke salah satu mesjid atau pulang dulu ke rumahnya. "Karena jumlah siswa sangat banyak, 146 orang murid, makanya pihak pengelola mesjid juga sempat menyarankan agar pihak sekolah membangun toilet dan WC sendiri," tuturnya.

Karena itu, Ia berharap ada bantuan dari pihak manapun guna membangun sarana toilet dan WC tersebut. "Ya kami mohon bantuan pemerintah atau pihak manapun agar bisa membangun sarana tersebut. Karena kasian anak-anak didik," ungkapnya.

Mutiara, salah seorang siswi kelas 4 SDN Dago 01 mengaku jika hendak buang air kecil atau air besar, dirinya selalu pulang kerumah. "Capek pak, gimana bisa nyaman belajar kalau gitu," ujarnya. (MD)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply