Breaking News

PT.TFJ Realisasikan CSR Untuk Bedah Rumah Warga

CIMANDE - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar pabrik, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT TFJ membedah rumah warga miskin di RT 03/02 Kampung Tenggek, Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Factory Manager PT TFJ, Sudarmono, mengatakan, program bedah rumah merupakan satu dari sekian banyak pelaksanaan CSR yang sudah dilakukan pihak perusahaan. "Bedah rumah emang baru kali pertama dilakukan. Namun untuk kegiatan lainnya yang bersifat sosial kemasyarakatan, pelestarian lingkungan, dan kegiatan lainnya sudah kami laksanakan sejak beberapa tahun terakhir," ujarnya.

Tahun ini, lanjutnya, ada dua unit rumah warga yang diperbaiki dan merupakan hasil verifikasi tim PT TFJ. "Bantuan ini diberikan berdasarkan hasil kroscek tim dan memang kondisi rumah para penerima memang sudah tidak layak huni," jelasnya.

Kepala Desa Cimande Hilir, Alimudin, mengapresiasi kepedulian TFJ. Program CSR tersebut sebagai bukti kepedulian serta perhatian pihak perusahaan terhadap warganya."Tentunya ini kegiatan positif dan sangat membantu. Namun begitu, kami berharap hal ini dapat dilakukan secara konsisten dan ke depan perusahaan dapat menambah jumlah penerima bantuan," tambahnya.

Selain itu, Alimudin berharap pula bantuan ini dapat kembali memicu jiwa gotong royong yang diakuinya nyaris hilang di tengah masyarakat. "Ya, kegiatan ini kami harapkan akan lebih memotivasi masyarakat untuk kembali membangun semangat gotong royong serta kepekaan mereka terhadap kondisi sesamanya yang membutuhkan bantuan," pungkasnya.

Tak hanya melibatkan karyawan, pada kegiatan kali ini perusahaan juga menggandeng unsur Muspika Caringin serta unsur kemasyarakatan lainnya."Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan dan semua unsur yang terlibat dan telah membatu perbaikan rumah saya,"ujar, Royani, salah satu penerima bantuan. (BZ/IB)