» » » » » » » » PMII Pakuan Lakukan Aksi Solidaritas Selamatkan Kendeng

BOGOR - Sebanyak 50 mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Pakuan menggelar aksi kepedulian atas kasus pabrik semen di Kendeng, Jawa Tengah. Bertempat di kawasan Tugu Kujang, Bogor, Senin, (29/3/2017).

Kegiatan dimulai dengan long march dari depan Kampus Universitas Pakuan sampai Tugu Kujang dan mereka menyampaikan orasinya. Mereka juga menggelar akai teater di depan Tugu Kujang Tersebut.

Humas aksi, Irwan TM menuturkan,
selama kurang lebih 200 tahun, masyarakat industri kapitalis telah berkembang melalui berbagai aksi penjarahan dan penghancuran terhadap sumber daya alam (SDA) yang ada di bumi. Pola produksi kapitalisme yang bersifat tamak dan buas memang telah membuat dunia berada di titik nadir.

"Sekilas kita bisa melihat akibat dari pongahnya kapitalis-kapitalis asing yang bercokol di Bumi pertiwi, se-enak jidatnya dia berlaku dan bermimpi. Bunda Patmi, seorang petani perempuan asal Kendeng, mungkin salah satu korban dari ganasnya kerakusan kapitalis. Hukum dijadikan instrumen kekuasaan dan peng-legitimasian produktifitas bajingan modernisasi dan monte kapital!!. Yaa Tuhan, kami berlindung pada-Mu," ungkapnya.

Oleh karena itu, mereka meminta agar Pemerintah segera melaksanakan reforma agraria sejati, segera menuntaskan konflik-konflik agraria yang terjadi khususnya di Kendeng dan di seluruh Indonesia pada umumnya. Serta mampu mensejahterakan para petani Indonesia. (Red)

About 87 Online News

Terima Kasih Telah Mengunjungi 87 Online News. Untuk Informasi, Publikasi Dan Pemasangan Iklan Silahkan Hubungi 87onlinenews@gmail.com atau Hotline Service Kami di 081280533349
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar :

Leave a Reply