UPDATE

header ads

Peringati Hari Bumi, Karang Taruna Kecamatan Sukaraja Tanam 15000 Pohon

SUKARAJA - Memperingati Hari Bumi, Karang Taruna Kecamatan Sukaraja bersama Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Astra Auto Part, Tbk Cimandala Sukaraja Bogor dan ratusan siswa Sekolah Dasar Al-Azhar 27 mengadakan kegiatan gerakan menanam 15.000 pohon. Bertempat di Kampung Bubulak, Desa Cadas Ngampar, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Kamis (30/3/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kordinator CSR PT.Astra Auto Part,Tbk H.K Handoko, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi, Muspika Kecamatan Sukaraja, dan Kepala Desa se-kecamatan Sukaraja.

Ketua Karang Taruna Sukaraja Suryadi menjelaskan, kegiatan penanaman pohon yang bekerjasama dengan CSR PT.Astra Autopart Regional Bogor ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari bumi, dan dilakukan atas dasar keprihatinan terhadap perusakan alam yang kian hari semakin menghawatirkan. "Karena itu, kami melibatkan anak sekolah dalam penanaman pohon, dengan harapan kedepannya mereka bisa menjaga apa yang telah ditanamnya tersebut," jelas Suryadi Kepada Wira Desa usai kegiatan.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator CSR PT.Astra Autopart Regional Bogor, H.K Handoko memaparkan, kegiatan ini merupakan program CSR peduli lingkungan dalam bentuk penanaman pohon yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya. "Astra secara keseluruhan di Indonesia mentargetkan untuk  tahun ini dapat menanam empat juta tiga ratus ribu pohon. Di kecamatan Sukaraja ini kita menanam lima belas ribu pohon bekerjasama dengan  Muspika Kecamatan, Karang Taruna serta Pemerintahan Desa Cadas Ngampar Kecamatan Sukaraja," Paparnya. 

Handoko berharap, kedepan PT. Astra dapat lebih banyak lagi berbuat untuk lingkungan sesuai dengan visi Astra di tahun 2020 untuk menjadi Trend Of The Nation. "Kedepannya, kami berharap kegiatan ini dapat ditingkatkan sesuai dengan visi astra di tahun 2020 menjadi "Trend of the Nation" atau menjadi kebanggaan bangsa,"pungkasnya. (Rudi Irawan)

Posting Komentar