UPDATE

header ads

Pergeseran Tanah Di Kecamatan Cigudeg, Puluhan Rumah Terancam Longsor 3 Lainnya Retak-Retak

CIGUDEG - Sebanyak 23 rumah warga terancam longsor di Kampung Cipangaur RT 03/11 dan RT 04/11, Desa Cinta Manik, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Akibat terjadinya pergeseran tanah di daerah itu. Bahkan, 3 rumah mengalami retak-retak di bagian dinding serta lantainya.

Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, pergeseran tanah terjadi Selasa (28/2/17) disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sekitar pukul 17.15 WIB.

"Akibatnya, 23 rumah terancam longsor dan 3 rumah mengalami retak-retak dibagian dinding dan lantai," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, KM Sumardi, S.Sos, MS.i kepada Wira desa, Rabu (1/3/17).

Menurutnya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat turun hujan, warga yang terdiri dari 31 kepala keluarga dengan jumlah jiwa sebanyak 112 orang terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Karena kondisinya sangat mengkawatirkan, untuk sementara jika turun hujan warga mengungsi ke tempat yang lebih aman," pungkasnya. (Rizki P)

Foto : Bagian pondasi rumah warga yang retak akibat pergeseran tanah

Posting Komentar