» » » » » » » Pembangunan Infrastruktur Harus Dibarengi Kesadaran Masyarakat Untuk Bayar PBB

Pembangunan Infrastruktur Harus Dibarengi Kesadaran Masyarakat Untuk Bayar PBB

Penulis By on Selasa, 28 Maret 2017 | No comments

LEUWILIANG - Berbagai nfrastruktur yang memadai sangat mendukung kelancaran semua aktivitas masyarakat. Yang tentunya akan memperlancar roda perekonomian untuk peningkatan kesejahteraan bersama. Di antaranya adanya kondisi jalan yang memadai.

Untuk itu, Pemerintah desa (Pemdes) Karehkel, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor hingga saat ini masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan. "Dengan infrastruktur jalan bagus yang layak dilalui warga nantinya bisa menunjang perekonomian masyarakat," kata Kepala desa Karehkel, Jendi Rain saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurutnya, peningkatan infrastruktur jalan itu merupakan modal pembangunan untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat. Infrastruktur memegang peranan penting sebagai salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi.

"Ini mengingat gerak laju dan pertumbuhan ekonomi suatu Desa tidak dapat dipisahkan dari ketersediaan infrastruktur jalan di berbagai wilayah, pembangunan sektor ini menjadi fondasi dari pembangunan ekonomi," ungkap Jandi Rain saat ditemui di ruang kerjanya.

Disamping itu, lanjutnya, selain infrastruktur yang dibangun dari anggaran permerintah, tentunya harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak bumi dan bangunan (PBB).

"Tentu saja infrastruktur yang di bangun dari anggaran pemerintah tidak lepas dari kesadaran masyarakat untuk membayar PBB. Karena itu sebenarnya dari masyarakat dan untuk masyarakat," pungkasnya. (AD)

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya