Breaking News

Panitia Pilkades Desa Cipinang Desak DPMD Cairkan Dana Operasional

RUMPIN - Panitia penyelenggara pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor mendesak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor untuk segera merealisasikan honor oprasional (OP) panitia pilkades.

Sedangkan proses tahapan pilkades akan  berlangsung beberapa hari lagi dan membutuhkan biaya besar, sementara angaran yang diperuntukkan untuk pembelanjaan ATK, Pengamanan dan OP Pantia itu belum disalurkan.

"Waktu penyelenggaraan pilkades hanya tinggal beberapa hari lagi, yakni pada tanggal 12 maret 2017. Sementara biaya operasional sudah dua bulan ini belum juga kami terima," keluh Marzuki, Ketua Panitia Pilkades kepada Wira Desa, Rabu (1/3/17).

Dia mengaku, pihaknya merasa kebingungan karena harus mencari anggaran untuk menanggulangi biaya sarana dan prasarana pilkades yang akan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Janala, termasuk untuk pembuatan Rayon.
"Pasalnya, panitia harus bergotong royong untuk membuat Rayon tersebut," tambahnya.

Menurutnya, selama ini anggotanya selalu solid serta menjalankan tugasnya dengan baik meski selama dua bulan ini biaya operasional tersebut belum juga turun. "Bayangkan selama 2 bulan para anggota panitia belum mendapatkan insentif. Sedangkan mereka punya anak istri yang harus makan," ujar Marzuki.

Karena itu, Ia menekankan agar pihak DPMD Kabupaten Bogor selaku pemegang kendali anggaran agar memberikan kepastian yang jelas terkait dana OP tersebut. (MD)