UPDATE

header ads

Lestarikan Budaya Gotong Royong, Warga Cipayung Girang Bersihkan Lingkungan

MEGAMENDUNG - Untuk melestarikan budaya gotong royong, puluhan warga RT 03/03, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, bersama Babinsa dan Bhabin Kamtibmas serta tokoh ulama dan tokoh masyarakat setempat melakukan gerakan bersih-bersih di lingkungannya, Senin (27/03/2017).

Lili Mulyana selaku fasilitator ecovillage  mengatakan, selain untuk melestarikan budaya gotong royong yang merupakan budaya bangsa, kegiatan ini juga untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam mendukung Kabupaten Bogor bebas sampah 2020.

"Harapan saya, lingkungan yang ada di desa Cipayung khususnya bisa bebas dari sampah dan umumnya di Kecamatan Megamendung. Mudah-mudahan target Kabupaten Bogor bebas sampah tahun 2020 tercapai," ungkapnya.

Lanjut Lili, sebagai fasilitator ecovillage untuk 3 desa di Kecamatan Megamendung, yakni Desa Cipayung Girang, Desa Cipayung Datar dan Desa Megamendung, dirinya akan terus berusaha untuk menggiatkan kegiatan bersih-bersih ini.

"Saya percaya, warga masyarakat bisa diajak kerja sama dalam menjaga kebersihan, karena pentingnya kebersihan bagi kehidupan," pungkasnya. (Muhtadin)

Posting Komentar