Breaking News

Kondisi Jalan Raya Janala - Cicangkal Kembali Disoal Warga

RUMPIN - Sejumlah warga Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor Jawa Barat melakukan aksi menutup Jalan Raya Janala-Cicangkal tepatnya di depan Kantor Desa Sukasari, Jumat (17/3/17).

Kocad, kordinator aksi mengatakan, penutupan jalan tersebut dilakukan warga yang kecewa dengan kondisi jalan rusak yang diakibatkan banyaknya kendaraan bertonase berat pengangkut hasil tambang. "Kalau turun hujan, jalannya becek penuh lumpur. Kalau musim kemarau, banyak debu," ujarnya.

Menurutnya, meski pun sudah berulang kali warga melakukan aksi yang sama, namun tidak pernah ada tanggapan baik dari pemetintah, mau pun dari perusahaan tambang. "Warga cuma minta ada penyiraman jalan minimal 3 kali sehari untuk mengurangi debu," ungkap Kocad.

Akai yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB berlangsung dengan kondusif dan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian setempat.

Sementara itu, Kapolsek Rumpin Resort Bogor Kompol Sudin Simangungsong didampingi Wakapolsek AKP Suyono dan Kanit Reskrim mengajak warga dan pihak perusahaan untuk bermusyawarah untuk mencari solusi yang terbaik. Atas kesepakatan itu, musyawarah akan di lanjut pada hari senin bertempat di kantor Desa Sukasari.

"Pihak pendemo bersedia buka pemblokiran jalan apabila pihak perusahaan mau diajak musyawarah. Dari pihak perwakilan perusahaan yang bernaung dalam wadah ABKI (Asosoasi Beton kontruksi Indonesia, akhirnya sepaka pada hari Senin tanggal 20 Maret 2017 sekitar pukul 13. 00 Wib, di Kantot Desa Sukasari untuk diadakan pertemuan untuk membahas permasalahan yang dikeluhkan masyarakat," kata Kapolsek Rumpin.

Masih kata Kapolsek Rumpin, dalam musyawarah tersebut pihaknya akan memanggil pihak perusahaan, Dinas Perhubungan dan pihak terkait lainnya dari Pemkab Bogor. (MD)