Breaking News

Jembatan Penghubung Parung Panjang Dan Cigudeg Membahayakan

PARUNGPANJANG - Jembatan yang berada di Jalan Muni, tepatnya di Kampung Sikeng RT 03/04, desa Dago, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, sangat mengkhawatirkan pengguna jalan. Selain adanua lubang yang besar, jika dilintasi kendaraan truk bertonase berat, jembatan yang menjadi pembatas antara Kecamatan Cigudeg dan Kecamatan Parung Panjang tersebut bergoyang.

Adi (30) salah seorang warga sekitar mengaku, masyarakat tidak luput dari rasa was-was karen takut roboh jika melewati jembatan tersebut. "Corannya sudah mengelupas dan terlihat hingga rangka besinya, sehingga sangat membahayakan para pengendara khususnya kendaraan roda dua," katanya.

Menurutnya, kerusakan jembatan tersebut sudah hampir 2 bulan dan belum juga ada perbaikan. Kerusakan jembatan tersebut akibat kendaran truk besar pengangkut tambang galin C yang berasal dari wilayah Kecamatan Cigudeg yang sering melintas setiap hari.

"Setiap truk tronton lewat jembatan ini goyang, apalagi kalau di malam hari sangat berbahaya bagi pengendara kendaraan roda dua," ujarnya.

Sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, warga berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait untuk segera memperbaiki kondisi jembatan yang juga merupakan akses utama dari Rumpin dan Parungpanjang menuju Cigudeg dan Jasinga. "Kami berharap segera ada perbaikan dari pemerintah, karna sangat berbahaya bagi pengguna jalan," pungkasnya. (MD)