Breaking News

Warna Warni Terpal PKL Hiasi Pasar Leuwi Liang

LEUWI LIANG - Terpal warna warni milik para Pedagang Kaki Lima (PKL) hiasi Pasar Leuwi Liang, Kecamatan Leuwi Liang, Kabupaten Bogor. Hal itu membuat keberadaan pasar tersebut terlihat sangat kumuh, meski pun banyak kios-kios yang tidak terisi oleh para pedagang karena memilih berjualan di luar pasar yang tentunya sangat membuat tidak nyaman para pengunjung.

Padahal, Pasar Leuwiliang yang dikelola oleh PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor itu tidak jauh dari pusat Pemerintah Kecamatan Leawiliang yang seharunya berkewenangan untuk menertibkan para PKL tersebut.

Wawan (36) salah satu pedagang mengatakan, banyaknya para PKL yang menghalangi jalan membuat dirinya merasa kesulitan untuk memasuki kios yang berada di dalam pasar. "Dulunya tidak ada pedagang kaki lima, tapi makin kesini makin ramai. Bahkan untuk memasuk ke kios yang ada didalam, pengunjung agak kesulitan," ujar pria yang mengaku pemilik salah satu kios di Pasar tersebut.

Senada dengan Asep (35), salah satu pedagang yang berjualan di Lantai 2 Pasar Leawiliang. Menurutnya, keberadaan PKL tersebut memang sangat mengganggu para pengunjung, bahkan berdampak kepada para pedagang yang berjualan didalam kios. "Banyak kios yang kosong karena sepi pengunjung. Pengunjung lebih memilih berbelanja di luar," ujarnya.

Karena itu, ia berharap kepada pihak terkait agar menertibkan keberadaan para PKL tersebut. "Harapan saya, agar pihak terkait dapat menyelesaikan persoalan ini. Bagaimana caranya supaya mencari jalan keluar supaya lebih tertata rapih," pungkasnya. (Ozos)