Warga Keluhkan Jalan Rusak, Kepala Desa Malah Membungkam -->

Adsense




Warga Keluhkan Jalan Rusak, Kepala Desa Malah Membungkam

87 Online News
Kamis, 09 Februari 2017

PARUNGPANJANG - Adanya dana desa dari (APBN) yang digelontorkan oleh pemerintah pusat untuk membangun desa serta kesejahteraan masyarakat di wilayah belum sepenuhnya dirasakan langsung oleh masyarakat. Seperti di Kampung Cipare Sasak RT 03/RW 01, Desa Cibunar Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Hal itu terlihat dari salah satu ruas jalan yang berbatasan antara Kecamatan Parung Panjang dan Kecamatan Legok, Kabupaten Tanggerang sepanjang 2 kilometer menuju pemukiman warga di lima RT, 1 RW ini sudah pulahan tahun kondisinya rusak parah dan belum pernah diperbaiki.

Suryadi, warga setempat mengatakan, bahwa jalan ini sudah pukuhan tahun dibiarkan dengan kondisi rusak parah dan belum pernah di perbaiki hingga saat ini. "Padahal jalan ini merupakan akses warga untuk menuju pasar Parung Panjang dan jalan menuju ke Kecamatan Legok, Kabupaten Tanggerang. Kami meminta kepada pihak terkait untuk memperbaiki ruas jalan ini dan bukan hanya di urug menggunakan sirdam," jelasnya.

Hal senada diungkapkan Romlah (35), dikatakannya, meski pun ada sebagian jalan yang sudah diperbaiki namun menggunakan dana swadaya dari masyarakat.

"Ya, mau gimana lagi sudah puluhan tahun jalan rusak dan cuma di urug. Maklum lah namanya juga tinggal di pinggiran, mungkin sama Pekab Bogor tidak di akui, apalagi sama Tanggerang, karna meski dekat kan bukan warganya,"ujarnya.

Sementara saat dihubungi melalui pesan singkat dan telepon, kepala desa Cibunar tidak menjawab. (Ozos)