Unit Laka Lantas Polres Bogor Bentuk Komunitas Korban Laka -->

Adsense




Unit Laka Lantas Polres Bogor Bentuk Komunitas Korban Laka

87 Online News
Jumat, 03 Februari 2017

BOGOR - Kecelakaan lalu lintas berawal dari pelanggaran lalu lintas, kecelakaan bukan saja menimbulkan kerugian materil namun dapat juga memakan korban jiwa. Untuk menekan jumlah kecelakaan lalu lintas ini di butuhkan kesadaran dari pengguna jalan itu sendiri, bahwa tertib berlalu lintas di jalan raya tidak hanya sebagai kewajiban tetapi jadikanlah sebagai kebutuhan juga.

Sebagai wujud kepedulian untuk menjembatani masyarakat dalam menghadapi kasus kecelakana lalu lintas, Unit laka lantas Polres Bogor melaksanakan kegiatan pembentukan Komunitas Korban Laka Lantas, bertempat di Aula Dipa Polres Bogor, Jalan Raya Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Jumat (3/2/17).

Hadir dalam kegitan tersebut diantaranya, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Silfia Sukma Rosa, Kanit lantas Polres Bogor, Kepala Jasaraharja Kabupaten Bogor, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Korban Laka lantas sejumlah 12 orang, Keluarga korban laka lantas sebanyak 15 orang, Komunitas automotif roda 4 sebanyak 5 orang, Komunitas automotif roda tiga sebanyak 5 orang serta komunitas roda dua.

Kanit laka Polres Bogor Iptu Asep Saepudin SH mengatakan, pembentukan komunitas ini diharapkan nantinya bisa membantu kepolisian untuk mensosialisasikan budaya tertib berlalu lintas kepada masyarakat luas serta mendukung program tentang keselamatan dalam berkendara di jalan raya agar jangan sampai menjadi korban berikutnya.

"Selain itu, pembentukan komunitas korban tersebut juga bermanfaat sebagai wadah untuk berbagi pengalaman dan informasi sesama korban yang diharapkan mampu mengurangi beban psikologis mereka,"kata Kanit Lantas.

Pada kesempatan itu, Unit laka lantas polres Bogor memberikan tongkat kepada korban laka lantas yang menderita cacat permanen. (Ibra Hermawan)