Breaking News

Seorang Bocah 8 Tahun Tewas Setelah Terlindas Truk Tronton

RUMPIN - Nasib naas menimpa Fahrudin, seorang bocah berusia 8 tahun warga Kampung Pabuaran RT 01/08, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor yang tewas setelah terlindas truk tronton pengangkut hasil tambang galian C milik PT Lotus SG Lestari di Jalan arah PT Lotus Kampung Pabuaran, Selasa (28/10/17).

Informasi yang dihimpun dari warga setempat mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, saat korban sedang di bonceng oleh orang tuanya Iyus (46) dengan menggunakan sepeda motor. Setibanya dilokasi kejadian, motor yang dikendarainya menyalip truk yang dikemudikan Uceng (17) dari sebelah kiri.

"Tiba-tiba mobil tronton berbelok ke kiri dengan bermaksud akan parkir dipinggir jalan kemudian menabrak motor korban dan tersered hingga beberapa meter," tutur salah seorang warga yang enggan menyebutkan identitasnya kepada wartawan.

Akibat kejadian tersebut, lanjutnya, Fahrudin mengalami luka serius di bagian perut dan meninggal setelah dilarikan ke Rumah Sakit Hermina. Untuk menghindari keributan dengan massa, pihak keluarga bersama RT dan RW setempat didampingi Babinsa dari Koramil 2112/Rumpin melakukan mediasi kepada pihak perusahaan. "Pihak PT. Lotus menyatakan bertanggungjawab atas kejadian tersebut dan menyanggupi untuk menanggung biaya hingga 40 hari serta memberikan uang duka senilai Rp 10 juta rupiah kepada keluarga korban," terangnya.

Sementara itu saat akan di konfirmasi oleh wartawan melalui Whats App messengger, pihak perusahaan tidak memberikan tanggapan apapun. Akan tetapi malah memblokir nomor Whats App wartawan.

Atas kejadian ini, Uceng pengemudi truk telah diamankan petugas kepolisisan Polsek Rumpin untuk dimintai keterangan. (Ozos)