Seminggu Tak Pulang, Seorang Pelajar Ditemukan Mengambang Di Parit -->

Adsense




Seminggu Tak Pulang, Seorang Pelajar Ditemukan Mengambang Di Parit

87 Online News
Sabtu, 04 Februari 2017

BOGOR - Satu minggu tak pulang ke rumah, Riky Erlangga (14) seorang pelajar, warga Kampung Cipicung Dua, RT 01/02, Desa Cibening, Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor diketemukan warga mengambang di parit.

Kapolsek Cibungbulang Kompol Agus menuturkan, awalnya warga yang hendak buang air kecil menemukan sesosok mayat mengambang di parit dengan kondisi telungkup. Mendapatkan laporan tersebut anggota Polsek Cibungbulang langsung mendatangi lokasi. “Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Ciawi untuk di otopsi,”ungkapnya.

Tidak lama kemudian, lanjutnya, pihak keluarga mengenali korban yang sudah satu pekan tak pulang ke rumahnya. “Kita ketahui bahwa Riky merupakan korban pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, sebelum mayat Riky ditemukan, Polsek Cibungbulang sudah mengamankan pelaku, yakni Muhammad Azkia Bin Oding (16) warga Kampung Bojonglimus, RT 02/06, Desa Cibening, yang akan menjual motor curian. “Pelaku merupakan teman korban,” jelasnya.

Kepada polisi, pelaku mengaku sudah menghabisi nyawa korban dengan cara di bawa ke jalan. sesampainya di parit kepala korban didorong, dan langsung di pukul menggunakan batu hingga tewas.

“Pelaku melakukannya sendirian, dan berencana akan menjual motor hasil kejahatannya itu,” tandasnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa sebuah sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi B 6165 UMF serta sebuah batu yang di dapat dari TKP. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku di kenakan pasal berlapis, yakni 365 KUHP, Pasal 351 ayat 3 KUHP dan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (ozos)