Sektor Pendidikan Dan Jalan Rusak Dominasi Reses Di Kecamatan Rumpin -->

Adsense




Sektor Pendidikan Dan Jalan Rusak Dominasi Reses Di Kecamatan Rumpin

87 Online News
Selasa, 14 Februari 2017

RUMPIN - Untuk menyerap aspirasi masyarakat yang belum tertuang dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor dari Dapil V menggelar kegiatan Reses di Kantor Kecamatan Rumpin, Senin (13/2/17).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi, Anggota dewan di Dapil V dari beberapa fraksi, Tokoh masyarakat dan Tokoh ulama, Kepala UPT, unsur Muspika serta kepala di Kecamatan Rumpin.

Dalam kesempatan itu, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Rumpin Ucu Sunarya meminta Pemerintah Kabupaten Bogor segera merealisasikan pembangunan sekolah kelas jauh yang ada diwilayah Kp. Kebon Cau, desa Cipinang dan Di Kp. Haniwung, desa Rabak.

"Saya merasa kasihan dengan anak-anak yang tinggal diatas perbukitan terutama di Kampung Kebon Cau, bahkan di Kampung Haniwung, Desa Rabak ada sekitar 42 murid yang terpaksa belajar dibawah terpal karena untuk menuju sekolah induk mereka harus turun bukit," ungkapnya.

Disamping itu, lanjut Ucu, ada beberapa banguanan Sekolah belum memiliki sertifikat tanah yang hingga saat ini menjadi persoalan di Kecamatan Rumpin.

"Selama saya menjadi kepala UPT di Kecamatan Rumpin, belum ada sekolah yang memiliki seryifikat tanah,"ujarnya.

Selain membahas berbagai persoalan di sektor pendidikan, banyaknya infrastruktur jalan yang kondisinya sangat memprihatinkan di wilayah yang kaya akan hasil tambang menjadi pembahasan didalam kegiatan itu. (Ozos)