UPDATE

header ads

Sejumlah Ruas Jalan Di Kabupaten Bogor Kondisinya Sangat Memprihatinkan

KAB.BOGOR - Selain pembangunan yang mangkrak, sejumlah ruas jalan di Bumi Tegar Beriman khususnya diwilayah perbatasan kondisinya sangat memprihatinkan, mulai dari jalan berlubang hingga aspal yang terkikis air bahkan menjadi penyebab kecelakaan.

Salah satu duantaranya, ruas Jalan Raya Jasinga-Tenjo tepatnya daerah Desa Pamegarsari dan Desa Setu dengan jarak lebih kurang 2 kilo meter yang merupakan satu-satunya akses masyarakat ini sudah tidak layak untuk dilalui dengan kendaraan baik angkutan umum atau pun kendaraan pribadi.

Melihat kondisi tersebut, AgannSukarya, Presiden Mahasiswa (BEM) STKIP Muhammadiyah Bogor ini mengatakan, kondisi jalan ini sangat memprihatinkan di tambah cuaca hujan yang terus mengguyur wilayah Bogor Barat dan sekitarnya sehingga mengakibatkan jalan cepat rusak oleh genangan air yang tumpah ke jalan.

"Akibat rusaknya ruas jalan raya ini kerap terjadi kemacetan bahkan kecelakaan lalu lintas roda 2 ketika melintas. Karena itu, saya meminta dan mengecam Pemerintah Kabupaten Bogor terutama dinas terkait  yang menangani insfratuktur pengelolaan Jalan dan Pekerjaan Umum (PU). Segera bertindak untuk menangani perbaikan Jalan Raya Jasinga - Tenjo, mengontrol pelaksanaan di lapangan terkait pengelolaan jalan dan fasilitas umum yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, khususnya diwilayah Bogor Barat jangan hanya sumber daya alamnya saja di nikmati tapi perhatikan juga fasiltas umumnya yang layak dinikmati oleh masyarakat," kecamnya.

Dia juga mengecam, apabila pemerintah Kabupaten Bogor tidak segera bertindak untuk memperbaiki ruas jalan raya tersebut berarti pemerintah membiarkan angka kecelekaan terjadi.

"Maka kami harapkan penangananya secara masif jangan sampe Aliansi Mahasiswa Bogor dengan elemen masyarakat turun aksi membangunkah Pemerintah Kabupaten Bogor yang tertidur lelap," pungkasnya. (CTR1)

Posting Komentar