Rumah Warga Di Desa Pamijahan Diserang Ribuan Lalat -->

Adsense




Rumah Warga Di Desa Pamijahan Diserang Ribuan Lalat

87 Online News
Senin, 13 Februari 2017

PAMIJAHAN - Keberdaan peternakan ayam di Kamping Cibadak, RT 01/06 Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, dikeluhkan warga setempat. Pasalnya, peternakan ayam dengan kondisi jorok dan tak terurus itu menimbulkan bau tak sedap sehingga mengundang ribuan lalat dan masuk ke rumah-rumah warga.

"Yang bikin kami kesal itu, kalau lalat masuk rumah dan mengerumuni makanan. Apalagi kalau ayam-ayam sudah mulai besar dan mengeluarkan banyak kotoran," keluh salah seorang warga yang enggan disebutkan identitasnya, Senin (12/2/17).

Sebelumnya, lanjut dia, kadang ayam tersebut tidak pernah menimbulkan bau apalagi di datangi ri­buan lalat. "Namun, suasana itu be­rubah sejak empat kandang ayam berdiri di wilayah RW 06," ungkapnya.

Karena itu, dia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bogor melalui dinas terkait agar menyelesaikan masalah ini karena dikhawatirkan akan menimbulkan berbagai penyakit.

"Sebelum warga mendemo, kami minta kepada Pemerintah Kabupaten Bogor khususnya Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) agar segera me­nyelesaikan permasalahan kadang ayam yang sudah merugikan warga," pungkasnya. (CTR 2)