Iklan Baner

Update

Peristiwa

Nasional

Pemerintahan

Pendidikan

Kesehatan

Publikasi

Lifestyle

» » » » » Ruas Jalan Parung Panjang-Cihelang Kondisinya Rusak Parah

KAB.BOGOR - Kondisi ruas jalan utama penghubung Kecamatan Rumpin dan Kecamatan Parung Panjang, tepatnya diwilayah Desa Kebasiran dan Desa Pingku yang kian parah membuat masyarakat resah.

Pasalnya, kerusakan jalan diwilayah perbatasan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Tanggerang ini kerap kali mengakibatkan kecelakaan bagi para pengendara yang melintas, khususnya kendaraan roda dua.

Mulyadi, salah seorang warga setempat mengatakan, bahwa diantara penyebab terjadinya kerusakan jalan tersebut selain kualitas jalan juga saluran drainase yang tidak berfungsi serta beban tonase kendaraan yang dapat mempengaruhi daya tahan kondisi jalan tersebut.

"Banyaknya kendaran truk ternak dan kendaran pengangkut tanah dari desa tetangga yang sering hilir mudik mengakibtakan aspal mengelupas dan rusak parah. Apalagi saat musim hujan, beberapa pengendara sudah sering terjatuh dilokasi jalan, karena memang tidak ada bagian jalan yang bagus," tuturnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Kebasiran Dede Syaepullah menjelaskan, untuk pembangunan ruas jalan tersebut sudah masuk APBD Kabupaten Bogor Tahun 2017 dengan nilai sekitar 7 miliar lebih.

"Untuk peningkatan ruas jalan Parung Panjang - Ciheulang sudah masuk dalam APBD Kabupaten Bogor tahun 2017 senilai Rp 7.800 juta, yang disampaikan pada saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan," jelasnya.

Demi melancarkan roda perekonomian warga, Ia berharap pembangunan ruas jalan milik Kabupaten Bogor tersebut agar segera direalisasikan.

"Harapan saya, semoga cepat di realisasikan. Karna ruas jalan perbatasan antara Provinsi Banten dan ProvinsiJawa Barat itu merupakan akses masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari dan sebagai gerbang utama menuju Kabupaten Bogor," pungkasnya. (Ozos)

About 87 Online News

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply