Ratusan Karyawan Pabrik Helm Lakukan Aksi Unjuk Rasa -->

Adsense




Ratusan Karyawan Pabrik Helm Lakukan Aksi Unjuk Rasa

87 Online News
Rabu, 01 Februari 2017

BOGOR - Ratusan buruh PT Dana Persada Raya Motor Industri, menggelar aksi unjukrasa dengan menutup akses jalan menuju perusahaan dan kawasan industri di Jalan Raya Pahlawan, Kampung Sadar, Desa Tarikolot, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Rabu (1/2).

Melawati, (25) salah seorang karyawati yang memproduksi helm itu menjelaskan, aksi ini dilakukan untuk menuntut adanya pengangkatan karyawan karena seluruh karyawan hanya kontrak, cuti tahunan, dan penghapusan masa jeda saat kontrak berakhir.

"Aksi ini sebagai tuntukan kami selaku karyawan untuk meminta adanya cuti tahunan, dan pangangkatan karyawan. Soalnya seluruh karyawan disini cuma kontrak yang di perpanjang tiap tiga dan enam bulan bahkan kerja sampai sembilan tahun," kata Melawati.

Menurutnya, kaum hawa yang bekerja di perusahaan tersebut juga sering di anak tirikan, saat cuti hamil gaji tidak dibayar. "Kita di beri cuti selama 3 bulan, tapi gaji tidak di bayar," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Anah (30), karyawan status kontrak sejak sembilan tahun di perusahaan tersebut, namun belum di angkat karyawan. "Omongan dari manajemen, saya sudah di angkat karyawan tapi sampai saat ini belum diresmikan denga SK dari perusahaan," katanya.

Untuk menjaga dari tindakan anarkis, aksi unjuk rasa ini di kawal ketat petugas dari kepolisian Polres Bogor dan anggota TNI dari Koramil 0604 Citeureup. (Ib)