Pembangunan Fly Over Gadog Masih Sekedar Wacana? -->

Adsense




Pembangunan Fly Over Gadog Masih Sekedar Wacana?

87 Online News
Kamis, 09 Februari 2017

MEGA MENDUNG -  Selain membuka jalur alternatif, untuk menyelesaikan kemacetan di jalur Puncak, masyarakat mengusulkan pembangunan jalan layang atau fly over di sekitar Gadog. Namun, hal itu masih sekedar wacana.

Seperti diungkapkan Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiyah, bahwa wacana itu masih dalam kajian. "Saat ini Fasibility Study (FS) masih dikaji, apakah sesuai atau tidak di kawasan itu dibangun flyover. Jika direalisasikan, maka pemerintah pusat yang akan mengerjakan," ungkapnya.

Disamping itu, lanjutnya, yang masih dalam pembahasan diantaranya rekayasa lalu lintas dengan membuka setiap jalur alternatif atau memperpanjang lintasan dan bisa juga membuat moda transportasi masal.

Menurutnya, jika FS sudah selesai dibuat, akan dilanjutkan dengan pembuatan Detail Engineering Design (DED) yang akan dilakukan pemerintah pusat.

"Itu juga tergantung, fly over disetujui atau tidak oleh pemerintah pusat. Yang jelas untuk pembangunan kontruksi dan pembuatan DED, APBD Kabupaten Bogor tidak akan mungkin mampu membiayainya," pungkasnya. (CTR1)