UPDATE

header ads

Tak Terawat, Pasar Parung Panjang Kondisinya Kumuh Dan Becek

Kondisi Pasar Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

PARUNGPANJANG - Kodisi Pasar Parung Panjang sangat kumuh seperti tidak terawat. Selain bangunannya sudah cukup tua, infrastruktur jalannya seperti kolam ikan yang penuh lumpur dan bau sampah yangmembusuk menambah kesan jorok dan menjijikan sehingga membuat tidak nyaman para pengunjung.

Padahal, pasar yang berada diwilayah perbatasan Provinsi Jawa Barat dan Banten yang di kelola oleh PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor ini merupakan salah satu penunjang eko­nomi warga Parung Panjang dan seki­tarnya.

Sekcam Parung Panjang, Icang Aliudin megatakan, kondisi Pasar Parung Panjang memang jauh dari kata layak. Perlu adanya peningkatan infrastruktur yang memadai serta perapihan dan peningkatan di Pasar milik PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor. "Itu sudah sangat tidak layak dan perlu di revitalisasi," ujarnya kepada Wira Desa, Rabu (15/2/17).

Dikatakannya, Pemerintah Kecamatan Parung Panjang pun sudah mengadakan pertemuan dengan PD Pasar Tohaga dan disepakati untuk meningkatkan pasar tradisional di Parung Panjang. "Kami sudah diskusi dengan PD Pasar. Mereka setuju, karena memang pasar sudah tidak layak," katanya.

Menurutnya, pasar Parung ­Panjang memang banyak pemukiman, ditambah pasarnya ramai siang dan malam. Sebagai fasilitas publik, Pasar Parung­panjang diharapkan dapat ditingkatkan. "Ini kan untuk keperluan masyarakat juga, jadi kami berusaha memfasilitasi­nya," pungkas Icang.

Hal senada diungkapkan kepala desa (Kades) Parung Panjang Hj. Nina Hasyim, Ia mengaku pihaknya sudah mengadakan rapat bersama Dirut PD Pasar Tohaga serta Anggota DPRD Kabupaten Bogor, dan sepakat bahwa pasar tersebut akan di renovasi. "Namun hingga saat ini belum ada kepastian. Menurut saya memang pasar itu butuh perbaikan, belum lagi dengan adanya jalan-jalan lingkungan pasar yang becek," ungkapnya. (Ozos)

Posting Komentar