Miris... Satu Keluarga Miskin Di Kabupaten Bogor Menderita Gangguan Jiwa -->

Adsense




Miris... Satu Keluarga Miskin Di Kabupaten Bogor Menderita Gangguan Jiwa

87 Online News
Kamis, 09 Februari 2017

RUMPIN - Ironis, tiga orang dalam satu keluarga di ujung wilayah Barat Kabupaten Bogor Jawa Barat yang berada di bawah garis kemiskinan, mengalami gangguan jiwa.

Keluarga miskin yang ada di Kampung Panoongan RT 04/RW 04, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor ini tinggal di rumah yang sudah tidak layak huni. Tidak hanya terbelenggu dengan kemiskinan, tiga anggota keluarga, yaitu Yuyun (20th), Jaenuri (30th) dan Lutfi Hakim (17th) juga mengalami keterbelakangan mental.

Dalam kondisi seperti itu, Uding seorang kakek tua renta yang telah ditinggal sang istri untuk pergi selama-lamanya harus rela dan bersabar mengurus ketiga anaknya. Ia terus berjuang untuk kesembuhan penyakit yang dialami oleh putra-putrinya meski hidup serba kekuarangan yang kesehariannya bekerja hanya sebagai seorang petani.

"Ketiga anak saya sudah tahunan mengalami gangguan jiwa. Saya sudah berusaha untuk mengobati, tapi belum ada tanda-tanda perbaikan. Sejak istri saya meninggal 17 tahun yang lalu, saya sendiri yang mengurus anak-anak saya," urainya dengan nada pilu.

Dia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bogor atau pihak terkait agar bisa memberikan solusi yang terbaik untuk kesembuhan ketiga anak-anaknya.

Sementara itu, Kaur umum di Desa Kampung Sawah Riky Awaludin mengatakan, bahwa pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk kesembuhan ketiga warganya yang mengalami gangguan jiwa tersebut.

"Kami dari pemerintah desa berusaha mencarikan solusi, mudah-mudahan ada jalan terbaik buat kesembuhan mereka. Kami juga berharap, Pemerintah Kabupaten Bogor bisa membantu menangani persoalan ini," harapnya. (Ozos)