UPDATE

header ads

Longsor Kembali Terjang Kawasan Puncak, Satu Korban Dilarikan Ke Rumah Sakit

Foto : Nenah (42) korban longsor di Kp. Sampay sedang menjalani perawatan RSPG Cisarua. (dok.BPBD, Kab.Bogor)
BOGOR - Intensitas hujan yang cukup tinggi diwilayah Bogor kembali mengakibatkan bencana longsor di Kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tercatat 3 titik longsor terjadi di Kecamatan Cisarua, Rabu, (15/02/2017). Dengan waktu yang berbed, yakni antara pukul 14.00 hingga pukul 17.30 WIB.

Titik longsor pertama terjadi di Jalan Raya Puncak tepatnya di depan Al-Jazzeera, titik kedua di Atas pintu masuk Gunung Mas dan titik ketiga rumah warga di Kampung Sampay RT 02/14 , semuanya berada di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua.

Menurut salah seorang warga setempat yang tidak ingin disebutkan identitasnya mengatakan, longsor yang terjadi pada tebingan bahu Jalan Raya Puncak, tepatnya wilayah desa Tugu Selatan hingga menutupi menutupi sebagian badan jalan diduga disebabkan oleh kecerobohan salah satu proyek pengerjaan pembangunan. "Lahan lagi buldozer tertimpa hujan deras, akibatnya tebingan longsor ke jalan," ujar Pria yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian.

Akibat kejadian itu, ruas Jalan Raya Puncak mengalami kemacetan di kedua arah . Untuk memperlancar lalu lintas pihak kepolisian memberlakukan sistem satu arah menuju Jakarta hingga pukul 20.00WIB. 

Sementara itu, Kabid kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, KM Tb Sumardi,S.Sos M.Si mengatakan, longsor yang menimpa rumah warga kampung Sampay diantaranya rumah milik Wahyu dan rumah milik Mimin.

"Satu orang korban mengalami luka ringan, Nenah (42) saat sedang mandi tertimpa lonsoran tebing di belakang rumahnya. Dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Paru Cisarua," jelasnya.

Untuk memenuhi kebutuhan dasar, lanjutnya, Pihak BPBD Kabupaten Bogor telah mengirimkan bantuan logistik kepada keluarga korban bencana. (G1/Red)

Posting Komentar