Breaking News

Kinerja Dishub Kabupaten Bogor Lemah, Parkir Liar Di Jalan Tegar Beriman Makin Marak

CIBINONG - Maraknya parkir liar di kawasan Jalan Raya Tegar Beriman Kecamatan Cibinong kembali menuai keluhan para pengguna jalan. Pasalnya, kendaraan parkir secara liar di bahu jalan mulai dari depan Kantor Dispenda hingga di depan Mako Polres Bogor sering mengakibatkan kemacetan.

Darma (28) salah satu warga Pajeleran mengatakan, seharusnya para pengendara  bisa bisa tertib memarkir kendaraannya, serta pihak terkait terutama kantor-kantor pelayanan publik menyediakan lahan parkir yang memadai. "Jadi biar gak semrawut seperti sekarang dan mengganggu hak orang lainnya sebagai pengguna jalan," ujarnya.

Hal yang sama juga dikeluhkan salah satu pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor. Maraknya taxi online yang memarkir kendaraan didepan gedung BPBD Kabupaten Bogor mengkhawatirkan jika sewaktu-waktu dalam keadaan darurat kendaraan tersebut akan menghalangi akses keluar masuk kendaraan petugas baik BPBD mau pun Damkar jika ada bencana.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Iswahyudi meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor langsung melakukan penertiban.

"Tegas saja Dishub, apalagi yang tidak sesuai Perda dan itu merupakan kawasan tertib lalu lintas. Jangan sampai terus berkembang, karena menganggu kelancaraan lalu lintas," tegas Iswahyudi.

Menurutnya, masalah parkir liar yang berada di Sekitar Jalan Raya Tegar Beriman itu merupakan tugas yang harus segera diselesaikan oleh petugas Dishub yang baru.

"Jangan hanya menyampaikan program-program saja, tapi harus merealisasikannya. Tindak tegas parkir liar dan harus bisa menata, karena itu jalur lambat sering dilintasi para penguna jalan," tambahnya. (RUL/BO/IB)