Kesal Dengan Pengusaha Tambang, Puluhan Warga Rumpin Blokade Jalan -->

Adsense




Kesal Dengan Pengusaha Tambang, Puluhan Warga Rumpin Blokade Jalan

87 Online News
Kamis, 02 Februari 2017

RUMPIN - Puluhan warga Kampung Kelapatiga, RT 01/RW 03, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor melakukan aksi unjuk rasa memblokade jalan milik H. Mumuh yang merupakan jalan penghubung antara kecamatan Rumpin dan kecamatan Cigudeg dengan
menggunakan ban bekas dan kayu.

Hasbunallah (25), salah seorang warga setempat mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk kekesalan warga terhadap para pengusaha tambang galian C yang tidak peduli dengan kondisi kerusakan jalan. "Kami menuntut perusahaan agar memperhatikan dan melakukan perawatan jalan secara maksimal, bukan hanya di urug saja," jelasnya kepada Wira Desa di sela aksi unjuk rasa, Kamis (2/2/17).

Menurutnya, rusaknya jalan itu disebabkan oleh puluhan Truk bertonase berat pengangkut hasil tambang yang melintas setiap hari. Saat turun hujan, jalan menjadi licin karena di penuhi lumpur sehingga mengancam keselamatan masyarakat pengguna jalan.

Hal senada diungkapkan Wandi (30) warga kampung Tegal Kiari. Dikatakannya, tak hanya membahayakan pengguna jalan, tetapi saat musim panas jalan tersebut menimbulkan debu yang sangat pekat sehingga mengganggu pernapasan.

"Sebelumnya warga sudah sering menggelar demo, namun sampai saat ini pihak perusahaan tambang tidak pernah menghiraukan keluhan warga. Karena itu, sekarang kami menuntut pihak pengusaha agar segera melakukan perbaikan jalan ini," tegasnya. (Ozos)